Bagi Alumni ITS yang ingin berbagi tulisan-tulisan untuk dimuat di Blog ini, kami persilahkan menghubungi Email: purwoko.e28@gmail.com dan CC kan ke: dewa.yuniardi@gmail.com

Marine icon 2013 Resmi dibuka

Marine icon 2013 telah resmi dibuka, Kamis (9/5). Pelepasan balon yang dilakukan oleh Ketua dan  Sekretaris Jurusan Teknik Sistem Perkapalan (JTSP) ITS menjadi salah satu tanda dibukanya acara ini.

Ratusan pasang mata pengunjung di Taman Prestasi Surabaya turut menjadi saksi dibukanya event terbesar Himpunan Mahasiswa Teknik Sistem Perkapalan (Himasiskal) ini. Tak hanya itu, sebuah maskot bernama Cak Piston turut menjadi tontonan tersendiri bagi pengunjung.

Sekretaris JTSP, Dr I Made Aryana ST MT mengatakan, acara ini sebagai ajang untuk menumbuhkan tunas-tunas bangsa yang cinta kepada dunia maritim. Ia mengatakan, kecintaan masyarakat terhadap maritim Indonesia dirasa masih kurang. Oleh karena itu, pihaknya selalu mendukung digelarnya Marine Icon.

Selain itu, ia juga menambahkan, kegiatan perlombaan yang disajikan juga bisa menjadi salah satu wahana untuk mengembangkan skill yang dimiliki siswa maupun mahasiswa yang turut bertanding. “Ini merupakan sebuah pembelajaran sebelum mereka terjun di dunia kerja,” tuturnya.

Menurut Made, perlombaan di Marine Icon kali ini memang belum bisa diaplikasikan dalam dunia maritime secara nyata. Akan tetapi, peserta bisa belajar untuk mengembangkan diri sebelum masuk dunia. “Tujuan kita di sini lebih mengingatkan kepada masyarakat akan pentingnya cinta kepada dunia maritim Indonesia,” tambahnya.

Lebih lanjut ia berharap, Marine Icon bisa terus berkembang menjadi event yang lebih baik lagi. “Jika masyarakat sudah cinta kepada dunia maritim, maka produksi industri serta pariwisata kemaritiman juga bisa berkembang,” jelasnya.

Sementara itu, presiden BEM ITS, Zaid Marhi Nugraha yang turut hadir dalam acara pembukaan Marine Icon kali ini mengatakan bahwa dirinya sangat senang dengan adanya acara ini. Menurutnya,acara ini sangat bagus. Pasalnya, perlombaan yang diadakan sangat sesuai dengan keprofesian di Jurusan Teknik Sistem Perkapalan itu sendiri.

“Antusiasme peserta dan pengunjung saya lihat sangat bagus, hal ini juga sebagai cerminan bahwa Marine Icon sudah diminati di masyarakat,” terangnya.  Ia berharap agar acara ini bisa terus berkembang. Selain itu juga harus ada inovasi terbaru yang diadakan tiap tahunnya. Sehingga peminat dan pengunjungpun bisa semakin meningkat
Share this article :
 

Posting Komentar

 
Support : Creating Blog | Kojack | Dewa Yuniardi
Copyright © 2012 - 2016. Blog IKA - ITS Jakarta Raya - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger