Bagi Alumni ITS yang ingin berbagi tulisan-tulisan untuk dimuat di Blog ini, kami persilahkan menghubungi Email: purwoko.e28@gmail.com dan CC kan ke: dewa.yuniardi@gmail.com

Toyota Bisa, ITS juga pasti Bisa !


“Toyota” sudah tidak asing ditelinga kita. Toyota merupakan sebuah perusahaan yang memproduksi mobil. Lebih dari itu, ada beberapa hal yang perlu kita kaji dan ketahui dari “Toyota” ini terutama terkait dengan usaha-usaha mengurangi emisi karbondioksida.

Jika kita berkesempatan ke Jepang, cobalah mampir ke kota ini, “Toyota City”, yang berada di Aichi Perfecture.

Sejak tahun 2009, Toyota City dijadikan sebagai “Environmental Model City” oleh pemerintah Jepang. Toyota City merupakan salah satu kota pertama di dunia yang telah mendapatkan ISO 14001, dimana tercatat sebagai kota yang memberikan perhatian terhadap isu-isu lingkungan.

“Toyota Ecoful Town” resmi dibuka sekitar 1 tahun yang lalu tepatnya tanggal 18 Mei 2012. Toyota Ecoful Town merupakan Toyota City bersama-sama masyarakat dan para developer untuk mengembangkan project “sustainable low carbon society”. Usaha-usaha dan teknologi-teknologi seperti apa yang pro lingkungan, akan diposting secara berkala.

1. mobil “listrik” ramah lingkungan
---> Toyota sedang mengembangkan “ new generation vehicle” ini, ITS juga BISA!


Rayyan Darmawan
Share this article :
 

Posting Komentar

 
Support : Creating Blog | Kojack | Dewa Yuniardi
Copyright © 2012 - 2016. Blog IKA - ITS Jakarta Raya - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger