Bagi Alumni ITS yang ingin berbagi tulisan-tulisan untuk dimuat di Blog ini, kami persilahkan menghubungi Email: purwoko.e28@gmail.com dan CC kan ke: dewa.yuniardi@gmail.com

50 Kursi di Jurusan Terbaru ITS

JAKARTA - Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek) memaksa pihak industri semakin spesifik dalam mencari calon karyawan. Berusaha menjawab tantangan spesialisasi itu, Insitut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya pun siap melahirkan sejumlah jurusan baru. 

Salah satu program studi (prodi) yang akan dibuka pada tahun akademik 2013/2014 adalah Teknik Multimedia dan Jaringan (TMJ). Mulai tahun ini, TMJ akan dipisah dari bidang studi Teknik Komputer dan Telematika yang sebelumnya menaunginya menjadi satu program studi baru.

Sekretaris Jurusan Bidang Akademik, Jurusan Teknik Elektro ITS I Ketut Eddy Purnama menjelaskan, bidang multimedia dan jaringan adalah dua bidang telematika yang berkembang paling pesat dan telah menjadi kebutuhan utama saat ini. Maka, TMJ pun lahir untuk menghadapi tantangan tersebut.

"Meski dibutuhkan, namun belum semua masyarakat ataupun dunia industri mengenal benar TMJ. Tantangannya memang cukup berat untuk mengenalkan bagaimana multimedia dan jaringan itu,'' tutur Eddy, seperti disitat dari ITS Online, Senin (11/3/2013).

Untuk itu, sebelum terbentuk fakultas baru di ITS, yakni Fakultas Teknik Elektro, TMJ akan berada dalam naungan Fakultas Teknologi Industri (FTI). Untuk penerimaan perdana, TMJ ITS akan menyediakan 50 kursi.

Kuota tersebut dapat diperebutkan calon mahasiswa melalui tiga jalur yang tersedia untuk penerimaan mahasiswa baru kali ini. Secara rinci, 25 mahasiswa baru akan disaring melalui Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), 15 orang dari Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), dan 10 orang melalui jalur Program Kemitraan Mandiri (PKM). Margaret Puspitarini
Share this article :
 

Posting Komentar

 
Support : Creating Blog | Kojack | Dewa Yuniardi
Copyright © 2012 - 2016. Blog IKA - ITS Jakarta Raya - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger