Bagi Alumni ITS yang ingin berbagi tulisan-tulisan untuk dimuat di Blog ini, kami persilahkan menghubungi Email: purwoko.e28@gmail.com dan CC kan ke: dewa.yuniardi@gmail.com

Silaturahmi dan Sinergi antara IKA ITS Jakarta Raya dan Jatim


IKA ITS PW Jakarta Raya dan PW Jatim adalah 2 wilayah yang anggota alumninya cukup besar, dengan kearifan lokal yang berbeda. PW IKA ITS Jawa Timur  dekat dengan kampus dengan segala kegiatan dan dinamikanya, sedangkan PW Jakarta Raya dekat dengan pusat pemerintahan dan ekonomi. Untuk lebih meningkatkan peran serta alumni dan menjalankan kegiatan-kegiatan yang lebih bersinergi, IKA ITS PW Jakarta Raya dan IKA ITS PW Jatim melakukan silaturahmi dan koordinasi bersama. Silaturahmi dan koordinasi ini dilakukan di Surabaya tanggal 4-6 April 2013. 

Sinergi dan kerjasama antar Pengurus Wilayah dalam IKA ITS adalah hal yang sering dilakukan untuk kegiatan bersama dalam lingkup ITS dan IKA IT.  Dengan  proses sinergy yang lebih intense antara PW Jakarta Raya dan PW Jawa Timur, diharapakan ini akan bisa menjadi model untuk di-Rollout  ke PW-PW lain dan dikoordinasikan oleh PP IKA ITS. Dengan kondisi ini diharapkan peran serta alumni dan kebersamaan alumni semakin kuat dalam memberikan sumbangsih pada alumni, almamater dan bangsa.

Silaturahmi dan koordinasi kali ini dilakukan dalam beberapa roadshow dan aktifitas di lingkungan ITS dan Jatim. Kegiatan bersama dimulai dengan silaturahmi dengan Panitia Dies Natalis ITS pada sore hari tanggal 4 April 2013. Malamnya ketemu dengan Panitia ITS Expo dan diskusi antar 2 PW di SUTOS. Keesokan harinya tanggal 5 April 2013 bersama-sama menghadap rektor yang didampingi oleh Pembantu Rektor 1. Malam harinya melakukan silaturahmi dan diskusi dengan seluruh komponen mahasiswa dari Ketua HIMA, BEM dan UKM yang dihadiri pula oleh bagian Kemahasiswaan Bapak Bambang Sampurno. Silaturahmi antar kedua PW ini diakhiri dengan menghadiri Studium General-Global Technopreneurship di gedung Robotika ITS, yang merupakan kerjasama antara ITS, IKA ITS Jatim dan Jakarta Raya. 

Beberapa point yang sempat dibahas dalam rangkaian silaturahmi ini antara lain, database dan kartu alumni, support mobil surya WW4, kegiatan Dies Natalies, komunitas wirausaha dan profesional, media komunikasi, dan lain-lain. Silaturahmi ini akan ditindaklanjuti dengan serangkaian komunikasi dan diskusi dengan pihak-pihak terkait termasuk dengan Pengurus Wilayah lain dan PP IKA ITS. Hasilnya akan dituangkan dalam program-program bersama maupun program-program saling menguatkan antar stakeholder ITS dan IKA ITS. 

Semoga dengan kegiatan ini, ITS dan IKA ITS makin Jaya. Kami sangat mengharapkan support dan peran serta segenap alumni ITS, khususnya di wilayah Jakarta Raya untuk kesuksesan bersama ini.

Vivat ITS !!!
Share this article :
 

Posting Komentar

 
Support : Creating Blog | Kojack | Dewa Yuniardi
Copyright © 2012 - 2016. Blog IKA - ITS Jakarta Raya - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger