Bagi Alumni ITS yang ingin berbagi tulisan-tulisan untuk dimuat di Blog ini, kami persilahkan menghubungi Email: purwoko.e28@gmail.com dan CC kan ke: dewa.yuniardi@gmail.com

Acara Penutupan ITS EXPO 2013

Hingga hari kelima, lebih dari 3000 orang mengunjungi ITS Expo. Baik mahasiswa hingga masyarakat umum berdatangan menikmati suguhan yang diberikan. Mulai dari indoor section dengan band competition, hingga outdoor section dengan berbagai stan tradisionalnya.

“Kurang lebih sekitar 664 tiket ludes malam ini (26/04)”, terang Retno, salah satu panitia bagian ticketing box malam itu. Closing ITS EXPO resmi berakhir di Grha ITS Surabaya. Sebuah konsep malam peleburan seni, ilmu, dan budaya dengan sederet acara-acara menarik mulai dari entertainment show, awarding, sambutan-sambutan, fashion show, hingga ditutup oleh penampilan spektakuler dari guest star, D’Cinnamons.

Sekitar pukul 16.00 WIB, open gate tiket closing dibuka. Disana, pengunjung yang telah membeli tiket sebelum hari H dapat melakukan penukaran kwitansi dengan tiket dan kartu perdana IM3 serta penjualan tiket on the spot senilai 25ribu.

Memasuki pukul 18.30 WIB, fashion show dari Recycle Art Competition memanaskan venue utama dengan lenggak-lenggok para model. Dari berbagai keunikannya, alhasil acara ini mampu menyedot perhatian publik terlihat dari track Grha ITS yang mulai ramai oleh pengunjung. 

Bapak Rektor ITS, Prof.Dr.Ir. Tri Yogi Yuwono, DEA memberikan sambutan luar biasa. Dengan cara unik yang tak biasa, Bapak yang berzodiak aquarius ini tampil membawa sambutan bukan di atas panggung, melainkan muncul di area penonton, sekaligus menutup secara resmi even terbesar di ITS, ITS EXPO 2013.

Bapak Rektor ITS, Prof.Dr.Ir. Tri Yogi Yuwono, DEA memberikan sambutan luar biasa. Dengan cara unik yang tak biasa, Bapak yang berzodiak aquarius ini tampil membawa sambutan bukan di atas panggung, melainkan muncul di area penonton, sekaligus menutup secara resmi even terbesar di ITS, ITS EXPO 2013. - See more at: http://its-expo.tumblr.com/#sthash.jaOES8us.dpuf
Bapak Rektor ITS, Prof.Dr.Ir. Tri Yogi Yuwono, DEA memberikan sambutan luar biasa. Dengan cara unik yang tak biasa, Bapak yang berzodiak aquarius ini tampil membawa sambutan bukan di atas panggung, melainkan muncul di area penonton, sekaligus menutup secara resmi even terbesar di ITS, ITS EXPO 2013. - See more at: http://its-expo.tumblr.com/#sthash.jaOES8us.dpuf
Setelah itu, pengumuman finalis dari program ITS Heroes turut memeriahkan suasana. Tak hanya itu, awarding juga dianugerahkan kepada masing-masing pemenang rangkaian kompetisi-kompetisi di ITS EXPO 2013. Orang beruntung tersebut adalah pemenang dari setiap kategori lomba yang digelar, mulai dari band competition hingga pemenang foto paling gokil bersama expomoon yang di-upload pada jejaring sosial. Sekitar 20 orang mendapatkannya. Orang beruntung tersebut adalah pemenang dari setiap kategori lomba yang digelar, mulai dari band competition hingga pemenang foto paling gokil bersama expomoon yang di-upload pada jejaring sosial. Sekitar 20 orang mendapatkannya.

Dewa Yuniardi (salah satu Pengurus PW IKA ITS Jakarta Raya dan Luar Negeri)
membagikan Hadiah dan Penghargaan kepada  mahasiswa pemenang ITS Contest

IT Contest merupakan sub acara berupa kompetisi yang tergabung dalam acara ITS EXPO. IT Contest adalah kegiatan untuk mahasiswa tingkat sarjana dan diploma dari seluruh perguruan tinggi dalam tingkat Nasional serta pelajar SMA/sederajat dalam bidang TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi).

Tema : “Mahakarya Teknologi Bangsa Demi Masa Depan Indonesia”.

Jenis Kegiatan : Dalam ITS EXPO – IT CONTEST telah diselenggarakan berbagai lomba yang meliputi:

1. Lomba Game Development (Mahasiswa)
2. Lomba Aplikasi (Mahasiswa)
3. Lomba Web Design (Mahasiswa)
4. Lomba Web Design (SMA/Sederajat )
5. Lomba Blog (Umum)

Penghargaan untuk pemenang:

Selain piagam penghargaan dan plakat yang diberikan kepada seluruh pemenang oleh ITS EXPO, juara pertama, kedua masing-masing kategori akan mendapatkan sejumlah uang tunai. Namun untuk blog hanya juara pertama yang mendapatkan uang tunai. Adapun penghargaan berupa uang tunai untuk tiap kategori adalah sebagai berikut :

Lomba Aplikasi
Juara I : Rp 2.500.000
Juara II : Rp 1.500.000

Lomba Pengembangan Permainan
Juara I : Rp 2.500.000
Juara II : Rp 1.500.000

Lomba Desain Website (Mahasiswa)
Juara I : Rp 2.500.000
Juara II : Rp 1.500.000

Lomba Desain Website (SMA/sederajat)
Juara I : Rp 1.500.000
Juara II : Rp 750.000

Lomba Blog
 Juara I : Rp 500.000

IKA ITS PW Jakarta Raya dan PW Jatim adalah 2 wilayah yang anggota alumninya cukup besar, dengan kearifan lokal yang berbeda. PW IKA ITS Jawa Timur  dekat dengan kampus dengan segala kegiatan dan dinamikanya, sedangkan PW Jakarta Raya dekat dengan pusat pemerintahan dan ekonomi. Untuk lebih meningkatkan peran serta alumni dan menjalankan kegiatan-kegiatan yang lebih bersinergi, IKA ITS PW Jakarta Raya dan IKA ITS PW Jatim melakukan silaturahmi dan koordinasi bersama. Silaturahmi dan koordinasi ini dilakukan di Surabaya tanggal 4-6 April 2013, yang diantaranya menghasilkan kerjasama kegiatan untuk mendukung terselenggaranya ITS EXPO 2013 ini.

Hiburan kesenian juga mewarnai kedahsyatan malam closing ITS EXPO. Penampilan dari The Prajurit (Juara I Dance Competition), Tim Paduan Suara dari juara pertama SMAK St. Louis, dan Teatrikal Gajah Mada, persembahan dari UKM di ITS semakin menambah etnikal suasana. Suguhan tersebut merupakan kolaborasi dari Tim Pembina Kerohanian Hindu (TPKH), UKM Tiyang Alit, UKM Musik dan Unit Kegiatan Tari dan Karawitan (UKTK) Rara Kananta. Ribuan penonton ITS EXPO bertepuk tangan riuh.

Tampilnya Jazzlener dan Vanessa band, band indie beraliran rock alternative asal Kota Surabaya mengiringi kehadiran D’Cinnamons. Selama setengah jam mereka membawa penonton semakin memanaskan stage sebelum guest band pop asal Bandung D’Cinnamons tampil di atas panggung utama.

Jika dilihat dari lantai tiga, pengunjung memadati gedung bak lautan manusia. Terlebih pada satu titik di mana personil D’Cinamons turut berkeliling, usai meet and greet bersama sejumlah orang yang beruntung, kemarin.

Pada satu titik di mana personil D’Cinamons turut berkeliling, usai meet and greet bersama sejumlah orang yang beruntung, kemarin.

Sudah sejak sore, personil yang terdiri dari Diana Widoera alias Dodo sebagai lead vocals plus acoustic guitar, Ismail Bonaventura alias Bona sebagai acoustic guitar plus backing vocal dan Raden Riana Mayasari alias Nana sebagai bassis tiba di Surabaya. Secara khusus kehadiran mereka hanya untuk mengunjungi kemeriahan ITS Expo 2013. Mereka pun turut unjuk kebolehan sebagai guess star pada acara penutupan, Jumat (26/4).

Usai tanya jawab dan foto bareng, para personil diajak berkeliling menikmati berbagai suguhan hajat besar ITS ini. Meski berdesakan, tidak menyurutkan niat mereka untuk memberikan apresiasi pada karya-karya mahasiswa ITS berbagai jurusan.

Seperti yang dilakukan Bona, sang gitaris. Ia terlihat asik memainkan robot dalam air. “Senangnya saya berkunjung ke lingkup akademis. Ya begini, kreativitasnya tinggi dan mampu memberi manfaat yang besar bagi orang lain,” ungkap Bona antusias.

Namanya saja artis, tentu sepanjang jalan mereka berkeliling tak sedikit yang mencoba untuk sekedar minta foto. Lucunya, tak ada kertas baju pun jadi. Salah seorang pengunjung rela membuka bajunya untuk meminta tanda tangan setiap personil. Sontak ketiga personil terbahak dibuatnya.

Tibanya mereka di outdoor section yaitu paguyuban daerah, mereka langsung disambut oleh keramahan sejumlah orang dari berbagai latar daerah. Ada saja tingkah mereka untuk menarik perhatian personil agar mampir sebentar. Ketiga personil itu pun mendatangi satu-persatu dari mereka. Tidak hanya berkunjung, mereka juga mencicipi makanan khas yang sengaja disiapkan oleh penjaga stan. ''Enak euy, keren,'' ucap Dodo ketika mencicipi kopi khas Lampung.





Share this article :
 

Posting Komentar

 
Support : Creating Blog | Kojack | Dewa Yuniardi
Copyright © 2012 - 2016. Blog IKA - ITS Jakarta Raya - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger